Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Kunjungi Dukcapil Kabupaten Bone

611

Bone. Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone, Kamis siang (28/07/2022).

Disela-sela kegiatannya setelah meresmikan gedung baru Sekretariat Dewan Korpri di Kabupaten Bone, didampingi oleh Bapak Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si., dan Sekretaris Daerah Drs. H. A. Islamuddin, MH., beliau menyempatkan untuk bersilaturahmi dan menyemangati pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone serta memastikan pelayanan kependudukan berjalan lancar.

“Dalam banyak hal termasuk pelayanan publik, berhasil itu tidak dipuji kalau ada salah dimarahi. Hal itu kita terima ikhlas senang.”tuturnya.

Dikesempatan yang sama, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional berkomunikasi lansung dengan masyarakat untuk memastikan bahwa pelayanan dokumen di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone tidak ada pungutan biaya alias gratis.

Setelah kunjungannya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bapak Dirjen Dukcapil yang akrab disapa Pak Zudan melanjutkan kegiatan penyerahan dokumen kependudukan kepada keluarga yang melahirkan di Rumah Sakit Tenriawaru Watampone berupa Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang lahir pada hari itu.

Layanan terintegrasi, cepat dan tepat sedang gencar-gencarnya dicanangkan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

#dukcapilBone

#zudanariffakrulloh

#dukcapilGISA