Aktivasi Identitas Kependudukan Digital pada HJB Bone ke 693.

468

Bone. Salah satu rangkaian memperingati Hari Jadi Bone ke 693, yakni digelarnya Pameran Informasi Pembangunan Budaya dan Kuliner. Acara yang dibuka oleh Bapak Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si pada Selasa 2 Mei 2023 dipusatkan di Terminal Petta Ponggawae, Watampone.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone yang turut serta membuka stand pada acara itu mengusung tema “Dukcapil Prima Indonesia Maju” dengan membuka pelayanan berupa aktivasi Identitas Kependudukan Digital atau lebih dikenal dengan KTP Digital.

Kepala Dinas Dukcapil Bone H. A. Saharuddin, S. STP., M. Si., pada kesempatan itu mengatakan bahwa layanan berupa aktivasi KTP digital merupakan layanan utama untuk mengurai masyarakat yang ingin aktifkan KTP digital di kantor Dukcapil.

“Pada pameran kali ini, kami (Dukcapil Bone) membuka layanan aktivasi KTP digital. Selain memudahkan pengunjung pameran untuk mendapatkan KTP digital, hal iini juga akan mengurai kepadatan masyarakat yang ingin aktifkan KTP digitalnya di kantor.” tuturnya.

Sejalan dengan penyampaian Kadis Dukcapil, Rizal seorang pengunjung stand mengatakan bahwa aktivasi KTP digital sangat gampang dan cepat dan operatornya juga ramah-ramah. “Saya mendapatkan layanan aktivasi KTP digital sangat cepat dan mudah. Tadi siang saya baru merekam, dan malamnya saya sudah bisa aktifkan KTP di HP saya. Pelayanan yang diberikan oleh operator juga sangat ramah.”terangnya.

 

#dukcapilBone

#HJBBone693

#IKD

#IdentitasDigital

#dukcapilgodigital