Pj. Gubernur Sulsel pantau Perekaman KTP el Keliling di UPT SMAN 3 Bone

331

Bone, 19 Desember 2023 – Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, DR. Bahtiar Baharuddin, M. Si., didampingi oleh Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH., memantau dan mengapresiasi kegiatan pelayanan keliling yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone yang dilaksanakan di UPT SMAN 3 Bone Jalan Gatot Subroto.

Pj. Gubernur Sulsel menyatakan bahwa inisiatif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone untuk membawa layanan perekaman KTP el dan aktivasi KTP digital secara mobile atau “Jemput Bola” adalah langkah proaktif dalam memberikan kemudahan akses kepada masyarakat.

“Kegiatan hari ini merupakan sistem jemput bola perekaman e-KTP kepada pemilih pemula yang ada disekolah-sekolah. Setiap warga negara memiliki hak untuk memilih, maka syaratnya harus memiliki e-KTP.” ungkap Pj. Gubernur.

“Untuk memiliki e-KTP yah harus merekam, jadi harus dilakukan perekaman mulai sekarang.” lanjutnya.

Perekaman KTP elektronik dan aktivasi KTP digital di UPT SMAN 3 Bone menjadi langkah strategis dalam mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang. Dengan memiliki identitas kependudukan yang lengkap, warga Kabupaten Bone akan dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi, memastikan hak-hak mereka diakui, dan mendukung kelancaran pelaksanaan pemilihan umum.

Pj. Gubernur Sulsel berharap bahwa kegiatan serupa akan terus diinisiasi dan ditingkatkan, serta bisa menjadi contoh untuk seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi seluruh Kabupaten/Kota di sulsel, sehingga tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu nanti lebih baik.”tutupnya.

Kegiatan ini sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat diperoleh melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone atau sumber resmi lainnya.

#dukcapilBone

#IKD

#IdentitasDigital