PENERBITAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN HADIR DI DESA BELLU, SALOMEKKO

709

(Bone/24-05-2022) – Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone terasa semakin dekat dengan masyarakat Desa Bellu Kecamatan Salomekko. Hal ini terlihat dari kegiatan Peresmian Pengoperasian Penerbitan Akta Catatan Sipil dan Kartu Keluarga di Desa Bellu Kecamatan Salomekko.(Selasa/24 Mei 2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone A. Sirnang, SH., MH. yang didampingi oleh Kepala Desa Bellu dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa Layanan Dokumen Kependudukan di Bellu akan semakin mudah dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

“Hal ini dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada manyarakat Desa Bellu yang berjarak kurang lebih 80 km dari kota kabupaten. Kemudahan yang diperoleh masyarakat adalah efisiensi waktu, tenaga dan terutama biaya transportasi yang cukup besar kalau harus datang mengurus dokumennya di Dinas Dukcapil Kabupaten Bone.”tutur Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone.

 

Dari 24 macam dokumen output layanan pada Dinas Dukcapil, di Desa Bellu kini dapat mencetak sendiri Akta Pencatatan Sipil seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian Akta Pengakuan Anak dan akta lainnya serta Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Pindah. Program ini sejalan dengan inovasi “CEK AKU” Cetak Ditempat Adminduk yang telah dicanangkan sebelumnya di Dinas Dukcapil Kabupaten Bone tahun ini.

#dukcapilbone

#cekAku